Faktor Utama Penyebab Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah

Faktor Utama Penyebab Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah

Inilah Utama Faktor Penyebab Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah, WA 085292000167 BBM : D05D7882

Jerawat dapat muncul pada usia berapa pun, tetapi perubahan kadar hormon selama masa pubertas sering dikaitkan dengan penyebab. Perubahan hormonal mempengaruhi minyak atau kelenjar sebum yang memproduksi yang terletak dekat folikel rambut di kulit.

Peningkatan aktivitas kelenjar ini menyebabkan produksi sebum pada wajah juga meningkat. Jadi tumpukan sebum bisa bergabung dengan kotoran dan sel kulit mati, kemudian menyumbat pori-pori.

Masker Wajah Alami Agar Kulit Kencang dan Putih

Pada saat pori-pori tersumbat dan dengan jumlah sebum pada permukaan kulit, yang disebut Propionobacterium acnes bakteri yang tumbuh dengan cepat. Bakteri ini merupakan bakteri yang menyebabkan jerawat. Propionobacterium acnes melepaskan semacam iritasi yang akan mengiritasi kulit. Efek iritasi yang menyebabkan kemerahan dan bengkak, karena juga menyebabkan nanah di bawah kulit.

Melapisi folikel rambut juga menebal akibat perubahan kadar hormon dan menyebabkan penyumbatan pori-pori kulit. Pori-pori tersumbat tidak akan hilang, bahkan jika kulit telah dibersihkan.

Selain itu selama masa pubertas, jerawat juga bisa dialami oleh perempuan karena perubahan hormon yang terjadi selama siklus menstruasi dan kehamilan. Jerawat juga dikenal sebagai faktor keturunan. Kemungkinan besar seseorang akan memiliki jerawat jika kedua orang tua juga.

Baca Juga >>  Jual Green Mask Spirulina Tiens Asli Murah

Hingga saat ini belum ada bukti bahwa jerawat disebabkan oleh aktivitas seksual, makanan atau kebersihan yang buruk.

Faktor Utama Penyebab Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah

Banyak sekali faktor-faktor penyebab masalah jerawat antara lain :

Sel kulit  Mati

Umumnya, jerawat disebabkan oleh kelenjar minyak berlebih untuk produksi layak androgen. Jerawat terjadi karena kelenjar minyak berlebih bercampur dengan sel-sel kulit mati. Ketika sel-sel kulit dicampur dengan jumlah debu atau kotoran yang telah meningkatkan campuran kental dan lengket itu dapat membentuk sebuah plug yang menjadi bintik hitam atau putih. Banyak orang percaya bahwa jerawat hanya mempengaruhi wajah, namun jerawat juga dapat menyerang bagian lain dari tubuh, seperti di punggung, dada dan lengan atas.

Faktor Utama Masalah Jerawat Pada Kulit Wajah Anda

 

Munculnya Bakteri

Untuk membuat keadaan lebih rumit, bakteri biasanya hadir di kulit, yang disebut jerawat, yang cenderung berkembang biak dalam kelenjar sebaceous yang tersumbat, yang menghasilkan zat yang menyebabkan iritasi pada daerah sekitarnya. Kelenjar terus membengkak, dan mungkin rusak, kemudian menyebar peradangan ke daerah kulit di sekitarnya.  Hal inilah yang menyebabkan jenis batuan jerawat yang paling mungkin, yang meninggalkan pigmentasi jangka panjang dan bekas luka seperti cacar yang permanen.

Pemakaian Kosmetik

Penyumbatan pori-pori sering terjadi oleh penggunaan kosmetik yang mengandung banyak minyak atau penggunaan bedak yang menyatu dengan yayasan. Yayasan yang terkandung dalam bubuk menyebabkan bubuk bedak mudah menyumbat pori-pori.

Baca Juga >>  Masker Spirulina Untuk Ibu Hamil dan Menyusui Aman Tanpa Efek Samping

Faktor Penyebab Jerawat Pada Kulit Wajah

Akibat Obat

Konsumsi obat kortikosteroid, baik (obat oral) oral atau topikal (salep), yang mengakibatkan penurunan sistem kekebalan tubuh, juga meningkatkan potensi jerawat akibat meningkatnya aktivitas bakteri patogen.

Akibat Stres

Bahkan, stres tidak secara langsung menyebabkan jerawat. Masalahnya adalah, ada hormon tertentu yang keluar saat seseorang stres, yang memungkinkan tumbuhnya jerawat. Tidak hanya itu, stres membuat orang tersebut memiliki diet yang cenderung mengkonsumsi banyak permen dan makanan berlemak, sebagai “pesawat” stres.

Itulah Faktor Penyebab Jerawat Pada Kulit Wajah yang biasa sering terjadi, semoga bisa bermanfaat

BBM OTOMATIS

Line Officeline

sms-wa otomatis

Comments are closed.